Prancis & Flu

Wah senangnya prancis bisa lolos ke perempat final. Walopun dengan mati-matian di babak penyisihan melawan swiss, korsel, n togo akhirnya prancis menang 3-1 lawan spanyol, hebat euy! Maju terus prancis..

Walopun rada flu kmrn tapi tetep dibela-belain nonton prancis, n untungnya menang. Emang gr2 piala dunia pasti banyak yang begadang n badan jadi ga fit, yg ada di kantor jd rada loyo hehe, gw yg nonton walopun jarang2 jg jd ikutan flu.. buat temen2 di kantor sori klo rada menyebarkan virus yah.. =p

Berhubung blog ini berhubungan sama kesehatan jd bahas flu aja kali ya.. Sebenernya flu itu beda loh sama batuk n pilek biasa. Walopun sama2 disebabkan virus, gejala flu sebenernya lebih berat dari batuk n pilek, biasanya gejalanya ada demam, lemas, dan pegal-pegal di tulang (nyeri tulang), dan nafsu makan menurun, walopun gejala awalnya hampir sama dengan pilek biasa pada tahap ringan.

Klo kira-kira dah merasa ga enak badan seperti gejala flu, masih bs diatasin dan dicegah ko.. coba deh ikutin tips2 berikut:
1. istirahat yang cukup, karena kurang istirahat bisa bikin daya tahan tubuh melemah
2. konsumsi banyak cairan, terutama air putih tapi jangan air dingin ya
3. minum vitamin C dalam dosis tertentu, meskipun tidak bisa mengobati setidaknya bisa mengurangi keparahan penyakit
4. menghirup aroma eucalyptus dan menthol bisa mengurangi mampet di hidung dan melegakan pernapasan
5. hindari stres
6. bila sakit berlanjut hubungi dokter kali yaa

Ok d.. Smoga bermanfaat n good luck buat zidane dkk!

Comments

Anonymous said…
yah...sbnrnya comment gw yg td lbh bermakna dan padat isinya..tp gw lupa nulis apaan..hmmm,,eniwey..gw stuju kak klo lo suka nntn bola..itu tandanya lo cw yg cukup keren (hehe) beda sm ade lo si zizong yg kagak keren sm skali..masa dy anti bola?norak ye...ngomong2 soal prancis,,gw kaget smlm prancis menang lwn spanyol 3-1..aje gile abang gw walopun mau pensiun tp ttp aja msh kerenm maennya..love u bro..tp kak gw yakin utk 5 thn kdepan bkn prancis yg lo idolain,,melainkan inggris..soalnya kak,,sven goran erikson ngajak gw maen di inggris bwt gantiin frank lampard..pokoknya,,just wait n see..nunggu deh lo ampe lumutan!!hehehe...piss
Punkdhut said…
tulisannya bikin gw terharu sama perjuangan perancis....salut... tp bagaimanapun Argentina tetap jayahh!!
Anonymous said…
iya nih jadi pilek gara-gara bola. tapi minum, minuman bersetamina seperti ekstra jos bagus ngga sih?
Sallika said…
hmm terus terang sy sendiri blom pernah minum yg beginian.. mungkin skali2 si gpp, tp sy pernah baca klo keseringan ga bagus jg.. jd jgn terlalu sering kali ya..
Anonymous said…
Hiks. Argentina kalah :((
isnaini said…
Doa orang yang teraniaya, semoga Prancis bisa jadi Juara Dunia. Tapi, aku sif prefer Jerman. Alasannya cua satu. Kasian udah ngeluarin banyak duit sebagai tuan rumah. he he he (nyambung gak sih!)
Anonymous said…
sorry to say...prancis udh kalah..mending di apus aja blog yg ini kak..
Sallika said…
eh enak aja.. bagaimanapun jg prancis tetap jaya! itali hoki doang, itu juga dah pake cara2 yg licik.. bagaimanapun juga zidane is d best! hidup zidaaane!!

Popular posts from this blog

Atur Duit untuk Kesehatan

Manfaat Kol untuk Ibu Menyusui, Emang Ada?

Adiksi Medsos dan Bahayanya