Cegah Mata 'Bon2 Cat' Yuuuk..

Hmm dah lama juga nih ga posting, berhubung agak sibuk dengan kerjaan dan liburan (akhirnya..) Maaf ya buat para pengunjung setia (hehe berasa bgt..) Jadi pgn crita2 ni.. pas libur sempet jalan2 ke bandung. Bandung emang asik bgt ya buat jalan2 (lebih2 klo ga pake macet) apalagi tujuannya emang buat hunting makanan yang pastinya banyak banget di sana.. cukup puas menjelajahi tempat2 makan walopun cm 2 hari.

Pulang2 agak stres juga dengan kemacetan tol yang weleh2 panjang amat macetnya.. yang harusnya bisa 2 jam sampe jakarta, karena macet akhirnya perjalanan molor jadi 3,5 jam dan baru sampe skitar jam 11 malem.. yang ada langsung tepar.. bangun smpe kesiangan dan br inget klo hari itu harus kembali ke aktivitas (hiks ga bisa lebih lama ya liburannya)

Karena agak capek dan kurang tidur, bangun2 pas ngaca..ya ampun ko muka gw kyk bon bon cat gini (tokoh kartun kucing dengan lingkaran hitam di sekitar mata-red), ada lingkaran hitam di sekeliling mata yang sebelumnya emang udah ada si, tp ini bener2 jelas dan mengganggu.. langsung deh kompres mata..

jadi terinspirasi utk posting tentang daerah skitar mata.

Klo di perhatiin daerah sekitar emang lebih sensitif dibandingin daerah lain di muka karena emang lebih tipis..banyak masalah yang bisa muncul kalo ga dirawat, lingkaran hitam di sekitar mata, kantong mata, kriput halus di sekitar mata, jerawat batu, dan masalah2 lainnya. So.. sebaiknya daerah ini lebih diperhatikan..

Buat yang cukup bermasalah atau pengen mencegah biar ga bermasalah, mungkin cara2 d bawah ini bisa membantu:
- Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi seimbang.. badan yang terlalu kurus bisa bikin daerah sekitar mata lebih hitam karena struktur kulit lebih tipis.. tapi terlalu gemuk juga bisa timbul kantong mata akibat timbunan lemak di bawah mata..hmm yg sedang2 saja kli ya..
- Minum air putih yang cukup (minimal 8 gelas sehari) untuk menghindari kekeringan di sekitar mata
- Istirahat yang cukup dan hindari stres (penting nih!)
- Hilangkan kebiasaan terlalu sering ngucek mata.. klo gatel sebaiknya mata dikompres aja dengan air yang dingin
- Bila perlu gunakan pelembab mata sesuai jenis kulit, misalnya kulit berminyak sebaiknya gunakan bentuk gel, sedangkan untuk kulit kering gunakan pelembab bentuk krim atau salep. Tapi jangan smp berlebihan krn bs menutup pori-pori kulit dan menimbulkan gatal
- Hindari daerah sekitar mata dari polusi, termasuk dari bahan-bahan kimia seperti sampo ketika mengeramas rambut
- Sehabis menggunakan make-up di sekitar mata, jangan lupa dibersihkan dengan sempurna dan jangan kasar dan hindari penggunaan alat make-up yang sudah kadaluarsa

Klo kulit sekitar mata kita sehat dan jauh dari masalah, maka penampilan akan lebih menarik dan segar,ya kan? Hmm kapan bs liburan lagi yaa.. smoga secepatnya!

Comments

wah...informasinya bermanfaat banget. bu dokter memang hebat. salam
Mas Hery said…
kalo bon2cat sama gotik beda ga?
skrg malah banyak yg sengaja ngitem2in lingkaran mata segala....
Sallika said…
itu si gaya2an aja mas agus =P

Popular posts from this blog

Atur Duit untuk Kesehatan

Manfaat Kol untuk Ibu Menyusui, Emang Ada?

Adiksi Medsos dan Bahayanya